Rabu, 02 Mei 2018

BMKG Rilis Aplikasi Untuk Informasikan Kualitas Udara dan Info Gempa

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis aplikasi berbasis android yang mampu menginformasikan kualitas udara dan juga info gempa pada Selasa 1 Mei 2018.

Peluncuran Aplikasi ini adalah hasil dari karya tim tim teknologi informasi dan analisis dari kantor GAW Koto Tabang ini dihadiri secara langsung oleh Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati di Kantor GAW Koto Tabang, Sumatera Barat.

Aplikasi yang diberi nama Global Atmosphere Watch Kualitas Udara (GAWku) ini selain memberikan informasi kualitas udara, aplikasi ini juga mampu memberikan informasi gempa dab titik api.

"Aplikasi ini adalah merupakan pelengkap dari sarana yang sudah ada di BMKG. Informasi yang tersedia pada aplikasi ini adalah tentang atmosfer, prakiraan cuaca harian, hari tanpa hujan, informasi Hotspot, gas rumah kaca dan kegempaan," kata Kepala Kantor GAW Koto Tabang, Sumatera Barat, Hartanto, Selasa 1 Mei 2018.

Untuk sistem dari aplikasi pemindaian titik panas, kata Hartanto, BMKG GAW Koto Tabang, bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang memiliki cukup data pemantauan Hotspot yang ada di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

Dengan adanya aplikasi ini, Hartanto mengharapkan, masyarakat Indonesia akan memiliki pengetahuan dan informasi yang lebih detail lagi tentang atmosfer, kualitas udara dan informasi lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi BMKG.


Sumber: liputan6.com

*RYP



Telegram di blokir di Russia More

Timeline Media Sosial

Kamis, 13 Oktober 2016

Media Sosial edisi berlanjut More

Intel akan memproduksi GPU gaming More

7 Teknologi Canggih Google yang Bisa Ubah Dunia More



© 2018 STMIK BANDUNG . All rights reserved.