Selasa, 15 Mei 2018

5 Aplikasi yang Membuat SmartPhone Kamu Jadi Lemot

Smartphone saat ini memiliki banyak kegunaan, dan jika anda membeli smartphone pasti memilih yang performernya yang cepat dan lancar saat menjalankan aplikasi. Dan jika smartphone anda lemot pasti akan marah dan kesal terhadap smartphone kita, padahal kita membelinya dengan harga yang lumayan mahal.

 

namun sebetulnya ada banyak faktor penyebab smartpone kamu menjadi lemot, selain usia dari smartphone kamu faktor lain adalah banyaknya aplikasi yang terinstal ada smartphone kita. Hanya karena mengusung memori internal yang luas dan prosesor terkini, banyak pengguna yang tidak menyadari semakin banyak aplikasi yang ter-install di smartphone bisa membuat performa perangkat lemot.

 

Berikut merupakan beberapa aplikasi yang membuat smartphone kamu menjadi lemot.

 

1.      1. Aplikasi Penghemat Baterai


http://www.gadgetgan.com

Banyak pengguna smartphone percaya bahwa jika menginstall aplikasi penghemat baterai akan benar – benar menghemat baterai smartphone mereka, nyatanya aplikasi ini malah membuat baterai smartphone lebih cepat habis. Pasalnya aplikasi ini melakukan proses yang juga mengonsumsi daya ponsel.


2. Antivirus


kata.co.id

Sebenarnya, Google selaku pengembang sistem operasi (OS) Android telah melakukan scanning virus ke seluruh aplikasi yang diunduh langsung dari Play Store.

Bila kamu jarang mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga bukan dari Play Store, sepertinya aplikasi antivirus kurang berguna dan bisa memperlambat performa smartphone kamu.


3. Aplikasi cuaca


Aplikasi ini memang sangat berguna untuk kita yang sering berpergian, karena kita dapat mengetahui bagaimana cuaca di tempat kita tuju dan cuaca di jalan nanti. Namun ketimbah install aplikasi ini lebih baik kita memanfaatkan aplikasi bawaan smartphone dan juga kita bisa cek di google untuk lebih jelas tentang cuaca hari itu. Karena jika tidak menginstall aplikasi ini kita dapat mengheat ruang penyimpanan.


4. Aplikasi wifi


kutazo.net

Banyak orang yang percaya bahwa aplikasi ini dapat membobol password wifi di sekitar kita, namun padahal aplikasi ini hanya dapat memindai wifi disekitar kita dan tidak dapat mengtahui password wifi tersebut.


5. Aplikasi Penambah Memori

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga banyak beredar di Play Store dan populer di kalangan pengguna. Nyatanya, aplikasi ini hanya menghapus cache di Android kamu.

Prosesnya juga nggak kalah memakan daya dan keberadaannya memenuhi memori ponsel yang bisa bikin performa handphone menjadi lelet. Ada baiknya kamu meng-install aplikasi bersih-bersih memori yang sudah Google sediakan, yakni Files Go.


Sumber: liputan 6

*RYP



Apple Siapkan Gadget 'Perkawinan' ipad dan laptop More

Pembaharuan google chrome versi terbaru More

7 Teknologi Canggih Google yang Bisa Ubah Dunia More



© 2018 STMIK BANDUNG . All rights reserved.