Sabtu, 02 Juni 2018

Waspada, Platform iOS Jadi Target Serangan Malware Baru

Serangan Malware akhir akhir ini semakin meresahkan para warganet, tidak hanya perangkat personal komputer (PC) saja yang diserang, namun saat ini serangan malware sudah masuk ke mobile. Sistem oprasi mobile ternama dari Amerika yaitu IOS menjadi target serangan malwere baru.

Seperti yang di kutip dari Liputan6.com/tekno, Baru-baru ini, peneliti Kaspersky Lab menemukan sebuah malware yang menyusupi router dan membajak domain name system (DNS) korban.

Kemudian, malware itu akan menginfeksi smartphone yang terhubung dengan jaringan via router yang sudah terjangkit program jahat tersebut.

Diketahui, malware ini kebanyakan menarget kawasan Asia, dan berkembang dengan cepat. Setelah satu bulan, malware ini memperluas target kawasannya--Eropa dan Timur Tengah.

Tak hanya memperluas area penyebarannya, malware tersebut ternyata juga "berevolusi" semakin canggih hingga memiliki kemampuan menyerang perangkat iOS, dan digunakan untuk menambang mata uang kripto.

Dikutip dari siaran resmi Kaspersky Lab, Selasa (29/5/2018), malware yang diberi nama Roaming Mantis ini mampu mencuri informasi pribadi pengguna dan memungkinkan pengambilalihan kontrol perangkat.

Para ahli menduga aksi penyebaran malware ini didalangi oleh kelompok peretas berbasis di Korea atau Tiongkok.


Sumber Liputan6.com/tekno

header: extremetech.com


*RYP

 



Timeline Media Sosial

Kamis, 13 Oktober 2016

Media Sosial edisi berlanjut More

Seminar Android

Senin, 18 Juli 2016

Seminar Edukasi Andorid More

Tradisi mudik yang ada di Indonesia More

Otak Manusia Bisa Lebih Pintar dengan Bantuan Teknologi Ini More



© 2018 STMIK BANDUNG . All rights reserved.