Sabtu, 09 Juni 2018

Tradisi mudik yang ada di Indonesia

(jadiberita.com)


Mooders, ya pasti kalian tidak asing lagi dengan mudik kan? Ya mudik di Indonesia udah menjadi tradisi untuk masyarakat di Indonesia. Mudik biasanya di lakukan pada saat mendekati hari raya agama misalkan hari raya Idul Fitri bagi agama islam. 


(sangpencerah.com)


Setelah melewati beberapa bulan di perantauan untuk kuliah maupun kerja dan lewati beberapa minggu untuk melakukan puasa di bulan ramadhan di perantauan pemudik sudah tidak sabar untuk mudik dan bertemu keluarga besar ataupun teman – teman yang ada di kampung halaman. Sudah banyak yang mempersiapkan berbagai hal untuk mudik, misalkan menservis kendaraan yang akan digunakan untuk mudik motor maupun mobil dan memesan tiket kendaraan transportasi umum.

Memesan tiket sangatlah penting bagi pemudik apalagi bagi kalian yang akan menggunakan kereta api, karena tiket sudah bisa di pesan 90 hari sebelum hari keberangkatan. (baca juga mudik asik menggunakan kereta).


Bagi kalian yang mudik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum khusunya bus pasti akan menemui dahsyatnya macet yang melanda kalian (baca juga Dengerin radio supaya mood kalian kembali saat macet melanda). Saat menghadapi macet saat mudik harus memiliki kesabaran yang tinggi dan pastinya stamina yang banyak. Banyak yang terjebak macet berjam – jam dan ada yang bisa sampai tempat tujuan mudik sambai beberapa hari, bisa di karenakan macet capek dan istirahat di hotel. Dan kalian harus menggunakan perlengkapan keselamatan ya.



(kaltim.tribunnews.com)


Kita juga harus berterimakasih pada para anggota POLISI yang telah mengatur lalulintas saat jalanan macet dan pada waktu puasa, terkadang polisi tetap mengatur lalu listas saat sholat ied berlangsung. Begitu propesionalnya polisi terhadap pekerjaannya.



Sumber: mukakusem.blogspot.com

*RYP



Ini Cara Gunakan WhatsApp Video Call Group, Bisa Ngobrol 4 Orang More

5 aplikasi yang dapat membuat smartphone kamu lemot More

Microsoft berikan update Windows 10, berkut fiturnya More



© 2018 STMIK BANDUNG . All rights reserved.